• Sunday 14 July 2013

    malem senin yang absurd, cerita olahraga

    Kalo gak bisa berbuat hal yang baik, lebih baik tidur. Jadi tidur itu merupakan sebuah ibadah agar dijauhkan dari hal yang tidak baik., ehehhe

    Karena kebanyakan tidur inilah, malem ini mata gw masih kuat melek dan coba nulis blog biar ada kerjaan, dan mungkin dengan nulis melihat rangkaian huruf absurd yang gw buat, gw bisa tertidur lelap. Karena weekend jadi gw sengaja ambil inisiatif penyerangan melalui penggunaan lebar lapangan terus melakukan pentrasi ke daerah pertahanan lawan., (-_-"

    oke ini cerita makin absurd.,

    gw habis subuh, mencoba untuk online dan membuka informasi, update berita, melihat apa yang telah, sedang, dan akan terjadi di dunia. Lewat laptop andalan gw satu2 nya yang paling gw sayang ini, gw bismillah, teken tombol on terus laptop gw nyala dan langsung aja gw colok modem berselancar di dunia maya.

    Mata gw kelelahan pandangin layar laptop, terus gw tidur ampe setengah hari, iya, tengah hari gw baru bangun dan sadar liat jam udah jam 11 lewat., gw lupa mulai tidur jam berapa.,hmm. Terus gw lanjut tidur lagi., (-_-'' ini apa., zzzzzzzzzzzz~

    Mulai dari petang ampe malem ini ada acara olahraga bagus di tipi.,yaitu : 
    motoGP di tr4ns7 
     
    terjadi persaingan sengit di sirkuit susahkering jerman ., yang menggunakan track slow speed kata komentator dimatio.,di mana beberapa pembalap penguasa klasemen tidak mengikuti balapan karena datang ke acara hajatan sunatan tetangga., iya OKE. Si lorenzo masih dalam penyembuhan dang melambaikan tangan ke kamera setelah di sirkuit sebelumnya di assen belanda dia di juluki manusia baja (man of steel) karena berhasil menyelesaikan balapan walupun lagi cidera selangkangan., ouchh. Satu lagi pembalap andalan yang gak ikut race, ini dari pabrikan asal jepang juga si pedrosa., pada sesi sebelum pertandingan dia sempat mengalami insiden kecelakaan.

    Jadilah tinggal si bocah ajaib marc marquez, juara dunia valentino rossi, dan pembalap tangguh car cructhlow., barsaing memperebutkan podium teratas acara balapan kuda besi paling heboh abad ini. Dengan sirkuit yang banyak memiliki tikungan dan sedikit trek lurus., pembalap spanyol usia 20 tahun si marquez berhasil menjadi yang tercepat dan menduduki klasemen teratas, di belakangnya ada si crcutchlow yang berhasil tampil konsisten sepanjang balapan, dan di posisi 3 ada si rossi46 yang sebenernya di awal race tampil cukup meyakinkan untuk memenangkan pertandingan.


    Over all., semua penampilan seru dan keren., KOMPOR GAS!!!

    dan lanjut :
    sepakbola indonesia dream team vs arsenal di r*ti.,
     Entah kenapa nama tim nasional indonesia menjadi berbau bahasa inggris dan agak alay seperti itu., Indonesia = indonesia, dream = mimpi, team = tim, jadi :: tim indonesia mimpi. DI sini mimpi ada banyak macem nya, mungkin mimpi indah, mimpi buruk atau mungkin mimpi basah~ owowow. Dengan komposisi pemain lebih ke arah pilihan pelatih anyar indonesia, pak jacksen. Dia membawa sebagian besar anak didiknya ke pertandingan., dengan dilengkapi beberapa pemain pilihan dari klub sepakbola di indonesia. Dengan ciri khas permainan indonesia : otak-atik bukan tiki-taka ala barcelona. Tentunya indonesia berhasil melewati pertandingan dengan stamina habis terkuras dan pasti menjadi bahan gelontoran gol bagi punggawa arsenal yang dengan ceria melakoni pertandingan pada malam ini. Istilah kata, digilas, dicukur, dibabat, dkk, tampak sekali dari skor akhir indonesia 7 - arsenal 0 (*dalam mimpi)

    Di babak pertama indonesia hanya ke bobolan 1 gol, namun itu pun tidak ada perkembangan cara bermain dari timnas indonesia. Dengan penguasaan bola hanya 31%, timnas drimtim tampak kesulitan mengusai bola,dan sering melakukan kesalahan yang mengakibatkan serangan arsenal yang lebih efektif menusuk ke dareah kotak pinalti.

    Di babak kedua, di mulai banyak pergantian pemain dari kedua tim. Untung saja tidak terjadi pergantian suporter., fiuuhhh. Para pemain timnas semakin kelelahan dan menjadi penonton di dalam pertandingan, menyaksikan bola dengan lincahnya masuk menerjang gawang yang dijaga oleh mega. Hasilnya 6 gol berhasil bersarang dan bertelur kemudian menetas menjadi megantropus paleojavanicus. 


    Peluit pertandingan berakhir, skor akhir indonesia 7x kebobolan.,

    Yang perlu gw komentari, iya siapa gw yang berkomentar, sebagai penikmat dan pendukung timnas selama ini, semenjak gw punya tipi dan tau apa itu sepakbola, gw selalu mendukung timnas indonesia untuk menang, untuk lawan yang memiliki nama besar, gw terus mendukung walau gw tau kalo indonesia pasti kalah. Gw tetep bangga sama timnas indonesia.

    Melihat pertandingan tadi, gw jadi kepikiran. 
    Kenapa bola tidak langsung dikirim ke depan kotak pinalti lawan? | alasan penguasaan bola| tentunya melihat dari statistik olah bola yang terkesan otak-atik mengoper bola kebelakang samping tidak jelas, justru membuat pemain timnas itu kesulitan sendiri, malah menguras tamina, atau mungkin digeprak di hajar pemain lawan.

    Kenapa awal serangan masih menggunakan pemain sayap dengan informasi bahwa pemain timnas hanya memiliki tinggi badan rata-rata saja? | tentunya arah bola akan mudah terbaca dan lagi antisipasi pemain timnas yang menjadi striker dengan postur tinggi badan yang kurang memadai dibanding lawan bermain dari eropa atau negara arab, sangat sulit untuk berhasil menciptakan gol. Apalagi gaya bermain otak-atik masih saja dilakukan.

    Kenapa pemain timnas suka bermain bola didaerah pertahanannya sendiri? | ini berkaitan dengan pertanyaan gw yang pertama. Seringkali kesalahan pemain belakang yang dengan gaya otak-atiknya membuat blunder tersendiri sehingga pemain lawan bisa mengambil kesempatan untuk melakukan penyerangan.

    Gw sebetulnya sempet berbahagia ketika permainan indonesia sangat menghibur cantik, dan atraktif, bahakan bisa gw bilang efektif dan efisien sebagai contoh permainan untuk kawasan asia tenggara. Itu semasa piala AFF digelar dan seorang pelatih asing bernama Alfred riedl yang mengarsiteki timnas senior indonesia pada ajang kala itu membawa timnas menjadi runner up. Tanpa banyak basa-basi otak-atik sana sini, permainan indonesia berhasil mencetak banyak gol dan tentunya dengan sedikit kebobolan, karena stamina pemain cukup terjaga. Di saat itu asa rakyat indonesia menggebu dan bergelora, lagu Garuda di Dadaku menjadi lagu wajib saat pertandingan, stadion GBK memerah membahana, ekspetasi dan kenyataan bermain cukup ada bisa direalisasikan.

    Iya, gw jadi kangen dan bermimpi bagaimana permainan timnas yang seperti itu lagi, atau mungkin kalo bisa jadi lebih baik lagi. Sungguh ironi buat olahraga yang paling digemari di negeri ini hanya memberi cerita pilu yang membuat perih dihati.

    Seandainya gw bisa memilih profesi menteri apa yang bisa gw jabat dipemerintahan indonesia kelak , gw pengen menjadi menteri olahraga. Dengan olahraga, dunia bisa tau, kenal, kagum akan kemajuan suatu bangsa apabila olahraga bisa berprestasi dipentas dunia. Negara afrika yang antah berantah dan tak terkenal namanya pun bisa menjadi sejarah di dunia dengan olahraga yang dikuasainya. Indonesia dengan susi dan alan nya karena prestasi di bulutangkis mampu menjadi berita dunia. Kalo bisa kek negeri spanyol sekarang ini, semua olahraga dunia dikuasain dan menjadi sejarah tersendiri, mulai dari bolakaki, motogp, tenis, dll.

    yah, cerita nya semakin melebar selebar daun kelor, gak jelas sejelas embun pagi, yup, cukup, sebelum makin melantur ngalor ngidul., gw akhiri dulu tulisan gw malem ini.

    Sekiranya ada kata yang salah itu semua ungkapan perasaan hati gw aja, ambil positif nya, yang jelek dibuang sendal yang bagus kita ambil #sesat #dipukulinMassa

    OKe, selamat pagi dunia yang penuh cerita., :3

    No comments:

    Post a Comment

    Silahkan anda beri komentar dengan menggunakan kata yang baik, tidak SARA, berwawasan, boleh juga diselingi dengan humor yang cerdas :) Terima kasih (y)

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...