• Wednesday 24 July 2013

    Kucing Tidur???

    Di sore yang tenang ini, karena cuaca agak dingin sehabis hujan namun mulai cerah mengikuti lantunan senja. Gw keluar dari kamar yang sudah tampak sumpek dan pandangan gw semakin rabun untuk menghirup udara segar di luar ruangan.

    Singkat cerita, gw ngabuburit di sekitaran rumah aja, lagi males kalo mau keluar area "home sweet home" :) Gw lewat pintu samping rumah yang berwarna coklat tua, dan mengambil sandal karet andalan kemudian gw langkahkan kaki gw menuju dunia luar.

    shyuuuuuu~
    Hembusan angin dikala sore itu menghela wajahku, rambutku yang mulai berponi tertiup oleh sepoinya angin yang berlalu. Dengan celana pendek setengah tiang berwarna hijau ke abu-abuan (-_-" dan baju kaos oblong berwarna hitam yang mulai pudar. Gw tapaki jalanan tanah diselingi rumput yang tumbuh disela-sela bebatuan.

    Sesampainya di depan rumah, gw perhatiin lingkungan sekitar. Sore ini didepan rumah sepi tak ada aktivitas kesibukan sama sekali. Biasanya ada beberapa anak kecil yang ceria memenuhi suasana dikala sore menjelang senja. Apa mungkin ini habis hujan, pikirku. Begitupun dengan para tetangga, sepertinya mereka tampak nyaman didalam rumah mengisi waktu menunggu berbuka puasa.

    Puas hati gw pandangin keadaan nyaman sore ini, gw berjalan ke teras rumah untuk duduk di kursi plastik berwarna hijau muda. Ada sedikit debu dan remah daun yang kemudian gw singkirkan dari kursi itu. Awalnya gw kurang sadar, didepan kursi dimana gw sedang duduk ada seekor kucing yang sedang tergeletak nampak tertidur dengan pulasnya. Gw pun tersenyum melihat pemandangan unik seperti ini. Ingin gw abadikan lewat kamera, tapi ah sudahlah, nanti gw hanya mengganggu tidurnya saja.

    Di kursi kayu beralaskan busa yang dibungkus dengan kain berwarna coklat tua itu, kucing hitam kurus tidur dengan badannya yang menegang lurus. Dalam diri gw timbul rasa penasaran, apa kucing ini beneran tidur, tanya dalam hati.

    Gw goyang-goyangin lah kursi tempat kucing itu tertidur, tapi kucing itu tetap tidur dan gak bergerak sama sekali. Nyenyak banget nih kucing tidurnya, pikir gw. Gw perhatiin lagi paras tuh kucing, matanya terbuka, terus giginya tampak kelihatan seperti sedang mengerang, badannya pun kaku mengejang.

    Ada yang aneh dari kucing ini, tampak kejanggalan muncul dalam otak gw.
    Gw perhatiin disekitar tubuh kucing itu kelihatan cairan yang keluar dari mulutnya, hingga mengalir ke lantai teras rumah gw. Oke, cukup. Ini sudah jelas!!! Ini bukanlah kucing yang sedang tertidur, tapi kucing yang terkapar mati!!!

    Langsung aja gw berdiri, apa yang mesti gw lakuin dengan tubuh kucing yang mati ini. Gw kembali masuk kedalam rumah buat kasi tau nyokap gw. Kata dia emang udah ada dari tadi pagi tuh kucing disana, tapi nyokap juga gak tau kalo tuh kucing tidur apa udah mati, hmm.

    Yup, sore ini gw harus segera amanin jasad nya. Gw ambil cangkul terus gw gali tanah di belakang rumah, kira-kira cukup buat nampung badan kucingnya. Terus gw ambil kantong kresek buat ambil badannya, sama handuk buat nutupin hidung gw, kali aja tuh badan kucing udah nimbulin bau.

    Gw angkut dan gw masukin kedalam lubang tanah yang udah gw buat, Bismillah, gw tutup lubangnya, gw uruk tanah buat nutupin jasadnya. Aksi sore ini cukup membuat perut gw mual ngebayangin tuh kucing terkapar mati diatas kursi rumah gw.

    Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT, dan kesalahan serta dosanya diampuni. Aamiin.

    The End


    1 comment:

    Silahkan anda beri komentar dengan menggunakan kata yang baik, tidak SARA, berwawasan, boleh juga diselingi dengan humor yang cerdas :) Terima kasih (y)

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...