• Wednesday 12 September 2012

    Bukit Lahu


    Bukit Lahu sebuah nama bukit yang berada di Desa Tegal Rejo RT 10, letaknya cukup dekat dengan rumah warga sekitar. Dengan waktu lebih kurang 15-20 menit, kita bisa mencapai puncak bukit ini. Dari atas puncak bukit dapat melihat pemandangan yang indah. Di balik bukit terhampar tambang batubara yang luas membentuk rangkaian gambar yang menakjubkan. Rumah penduduk dan kehidupannya dapat terlihat ketika kita memandang ke depan. Langit yang cerah membuat kita ceria.


    Tanah berwarna merah dan putih kadang juga digunakan sebagai abu gosok. Di atas bukit ini seringkali menjadi tempat bermain anak-anak berpetualang, kemah, bahkan saat tahun baru ramai sekali orang berada di sana.  


    Gambar di atas, poto salah satu pohon yang berada di atas puncak bukit lahu. Tapi gw gak tau apa jenis pohonnya., hhehe :D

    Bukit lahu sekarang sudah banyak berubah. Sebagian tanah nya sudah dijual dan menjadi milik perorangan. Jalan menuju puncak bukitnya pun penuh semak belukar, sepertinya sudah jarang dikunjungi orang.

    Dulu, sewaktu gw masih kecil., sering juga maen kesini. Ramai-ramai maen bersama temen, kemah, makan bersama, jalan-jalan, seru dah pokoknya kegiatan masa kecil.

    ya, sedikit cerita mengenai tempat-tempat yang eksis di daerah gw :)

    #
    Ini nulis paka kata "gw" karena nulisnya di lampung., ahahaha. Kalo orang Tanjung Enim denger kata "gw" pasti aneh :)


    No comments:

    Post a Comment

    Silahkan anda beri komentar dengan menggunakan kata yang baik, tidak SARA, berwawasan, boleh juga diselingi dengan humor yang cerdas :) Terima kasih (y)

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...