• Friday 13 July 2012

    RENCANA???


    Manusia boleh berencana dengan apa yang mereka harapkan di masa depannya. Manusia juga berencana untuk mengubah nasibnya dengan usaha yg mereka lakukan, termasuk salah satunya dengan rencana. Rencana adalah niat dari setiap pelaku yang ingin tindakannya terlaksana dengan baik dan lancar.


    Dibalik besar kecilnya ukuran rencana tiap manusia, masih ada rencana dahsyat lainnya yg telah tertulis dengan spidol super permanen di alam sana, oleh Allah SWT.


    Gw tetep percaya kalo ada rencana baik dari pemilik hidup gw, buat hidup gw jadi lebih baik maksudnya. Mungkin disaat galau akademik seperti ini, gw diharuskan sabar dan mencoba terima kenyataan kalo emang yg gw dapet saat ini di akademik emang seperti itulah nyata adanya.

    Galau akademik lebih kejam bung!
    dimana masa depan yg anda harapkan dari bidang pendidikan ini sungguh menyisakan berjuta macam cerita., gak cuma cerita indah kek sinetron remaja labil SMA, tapi juga cerita suram dari pelajar dan mahasiswa yg mengalami kegalauan akademik entah apa pun penyebabnya.

    Lebih nge buat JLEEB! nya lagi, setiap konsekuensi dari kegalauan akdemik ini adalah sepenuhnya mutlak nasib diri sendiri makhluk yg merasakannya.

    Tak ada yg bisa menyalahkan dan disalahkan, karena tidak akan habisnya berdebat hal yg tidak semsetinya diperdebatkan.

    Dan kembali ke tema awal rencana tadi, hampir dari semua rencana gw berjalan dengan jalan yg kurang pada tempat dan alur seharusnya. Dari kegalauan ini gw masih bisa bersyukur, hanya curahan hati di blog inilah yg cukup meredakan perasaan hati yg entah gimana bentuknya kalo dituangkan dalam bentuk lukisan, mungkin terihat suram dengan banyak warna abu-abu dan hitam menghiasi kanvas putih, terselip diujung sudut tepi lukisan masih ada pelangi yg menerangi.

    Rencana awal yg gw buat seketika buyar menghadapi kenyataan yg gw alami. 

    LEBAY? SOK LU? BARU GITU AJA?    

    Yah, "terserah kalian mau bilang saya apa".

    Kata-kata inilah yg teringat ketika gw  terhantuk pintu kenyataan.

    Yo, saatnya gw atur ulang rencana lagi. Gw buat dengan jangka pendek, selesai in satu per satu dengan optimal apa yg bakal terjadi.

    Banyak introspeksi diri, banyak kesalahan dan dosa yg tanpa gw sadari menyelimuti tubuh dan jiwa ini.

    Sekali lg gw berharap, harapan itu masih ada.

    Tetap semangat dan senyum ceria :)

    Percaya pada rencana Allah SWT dengan do'a , usaha dan lain sebagainya.

    Biar sadar --->      




    No comments:

    Post a Comment

    Silahkan anda beri komentar dengan menggunakan kata yang baik, tidak SARA, berwawasan, boleh juga diselingi dengan humor yang cerdas :) Terima kasih (y)

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...