• Friday 11 May 2012

    tips mengatasi rasa cemburu

    Dalam suatu hubungan percintaan seringkali rasa cemburu menjadi masalah yang akan menimbulkan percekcokan antar pasangan. Cemburu sebenarnya adalah hal yang wajar dalam suatu hubungan. Rasa cemburu merupakan ekspresi seseorang yang tidak senang dengan hal yang terjadi pada pasangan dikarenakan faktor pihak ketiga. Sering juga cemburu ini disebut sebagai bumbu cinta, pelengkap sempurnanya suatu hubungan sebagai rasa perduli dan rasa memiliki dari pasangan.

    Terdapat hal positif dan negatif yang muncul dari rasa cemburu ini. Hal positif dari setiap masalah merupakan hal baik yang bisa dipertahankan, namun apabila hal negatif membuat hal positif ini menjadi suatu masalah, maka perlu diambil suatu tindakan yang berguna untuk menyelesaikan masalah tersebut.

    Pondasi utama dari suatu hubungan adalah rasa percaya.

    Berikut ini ada sedikit tips-tips buat percaya dengan pasangan dan menjauhkan dari rasa cemburu yang tidak baik. Tips ini gw dapatkan langsung dari sumbernya,Thias maro hidayat, yang sampai saat ini menurut gw dia sukses menjaga n mengatur rasa cemburunya dengan baik. Gw salut dengan dia. Terima kasih sayang :)

    tips nya yaitu :

    1.niat sayang yang tulus
     seberapa besar niat sayang kita terhadap pasangan dapat mengalahkan rasa cemburu yang kadang mengahampiri. Niat yang tulus dari pasangan dapat dilihat dari sikap dan perbuatannya selama hubungan percintaan. Semakin besar pengorbanan maka rasa sayang pun semakin besar, kembali lagi ke niat awal dari suatu hubungan. Apakah kita sudah komitmen untuk memberikan hal yang terbaik yang dapat kita berikan kepada pasangan kita. Kita akan mendapatkan apa yang kita niatkan, dengan usaha tentunya :)

    2.rasa percaya
     percaya yang dimaksud disini yaitu rasa percaya dalam ruang lingkup yang luas. Percaya kalo dia akan menjaga rasa cintanya ke kita, percaya kalo dia gak berusaha menyakiti kita, percaya dalam banyak hal tentunya. Kata percaya, sebuah kata yang penuh konsekuensi dalam melakukannya. Sedikit saja kehilangannya maka rusak dan luntur sudah rasa sayang yang selama ini sudah dibangun. Jagalah kepercayaan dari pasangan :)

    3.menjalin hubungan (komunikasi)
     pentingnya interaksi berupa komunikasi dalam suatu hubungan dapat terlihat ketika kita mendapatkan masalah. Bagaimana cara kita menyelesaikan masalah dengan tenang dan baik. Mencari solusi yang tepat agar rasa cemburu dapat teratasi. Apa yang perlu dilakukan, perlukah batasan, bicarakan semua hal yang menjadi akar masalah dan berusaha bersama mencari jalan keluar agar akar masalah tersebut dapat selesai dengan baik.

    jodoh ditangan Tuhan, kita hanya berusaha untuk menjemputnya dan memantaskan diri agar jodoh tersebut dapat kita miliki seutuhnya. Suatu hubungan pun hanyalah titipan dan kita berusaha menjaganya.

    Terus berdo'a kepada Yang Maha Kuasa dan Maha Pemberi, pemberi rasa cinta :)

    Ya Allah ya Tuhanku, pemilik dari hatiku ini. Tuhan yang berkuasa untuk membolak-balikkan hati seseorang hambaNya. Jagalah hatiku untuk selalu mencintainya, dan jaga juga hatinya untuk selalu mencintaiku. Jadikanlah rasa cinta kami ini ibadah yang baik yang bermanfaat untuk hidup kami, keluarga, agama, bangsa dan negara. Semoga kami termasuk hambaMu yang selalu bersyukur atas nikmat yang telah Engkau beri kepada kami. Semoga rasa cemburu yang terkadang menghampiri kami bukanlah suatu hambatan bagi kami untuk selalu tetap bersama, jadikanlah rasa cemburu kami sebagai rasa penghebat kami untuk memantaskan diri menjadi pilihan hati pasangan kami.

    Ya Allah Yang Maha Tahu akan semua kebutuhan hambaNya, kabulkanlah. Aamiin :)

    No comments:

    Post a Comment

    Silahkan anda beri komentar dengan menggunakan kata yang baik, tidak SARA, berwawasan, boleh juga diselingi dengan humor yang cerdas :) Terima kasih (y)

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...